Buah Jeruk dan Kecantikan Kita

Buah jeruk yang mudah ditemukan di mana-mana itu sebenarnya dapat dimanfaat secara maksimal sebagai salah satu alternatif untuk menjaga kecantikan.

Jeruk sangat kaya akan vitamin C dan anti-oksidan yang mana kedua zat itu dapat mengurangi keriput yang terdapat di kulit dan ikut memperbaiki tekstur kulit Anda.

Vitamin C juga berperan dalam pembentukan kolagen yang mana berfungsi sebagai pelindung kulit dari serangan sinar matahari langsung serta polusi di udara.

Jeruk juga sangat baik untuk proses pencernaan karena mengandung mineral alkali yang berperan sebagai katalisator dalam proses pencernaan baik di lambung maupun di usus. selain jeruk, lemon pun memiliki peran yang sama dalam pencernaan karena memiliki alkali dalam jumlah yang cukup.

Pencernaan yang baik akan meningkatkan kecantikan badan secara keseluruhan karena dapat mengurangi timbunan lemak yang ada di perut dan di lipatan kulit.

Jika proses pencernaan tidak lancar bagaimana lemak bisa dibakar secara sempurna. Yang ada malah setiap hari timbunan lemak semakin bertambah.

Jeruk juga bisa sebagai sumber karbohidarat. Wait, tunggu! Bukankah karbohidrat kurang baik bagi kecantikan karena bisa menimbulkan kegemukan?

Ya, Anda benar. Hanya saja yang dimaksud karbohidrat disini adalah karbohidrat kompleks bukan karbohidrat sederhana.

Karbohidrat kompleks adalah karbohidrat yang tersusun atas lebih dari 3 molekul gula. Jadi untuk memcerna karbohidrat kompleks dibutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan karbohidrat sederhana.

Hal ini tentu sangat baik karena bisa menunda rasa lapar yang lebih lama dan juga gula darah kita akan cenderung stabil, tidak cepat naik dan tidak cepat turun. Gula darah yang stabil diperlukan bagi orang yang menjalankan program diet agar tersedia cukup energi untuk beraktivitas.

Terakhir, jeruk kaya akan serat yang berfungsi untuk memperlancar proses pencernaan sehingga buang air besar menjadi lebih lancar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramping dan Langsing Dalam Seminggu

Tetap Semangat Dalam Diet