Tetap Semangat Dalam Diet

Terkadang keinginan untuk diet bisa timbul tenggelam sesuai dengan suasana hati. Jika hati terasa enak dan tenang biasanya keinginan diet begitu tinggi. Sedangkan jika suasana hati lagi kacau biasanya keinginan untuk diet pun turun.

Lalu bagaimana caranya supaya semangat dalam berdiet tetap tinggi?

Agak susah memang untuk tetap seperti itu. Yang pertama harus dilakukan adalah berketetapan hati. Yakinkan diri sendiri bahwa kita mampu menjalankan diet ini, dan kita pasti bisa. Itu dulu yang harus dilakukan.

Jika ketetapan hati saja tidak punya bagaimana bisa program diet yang sudah dirancang akan sukses. Yang ada malah berantakan.

Yang kedua, pelajari metode diet yang hendak kita lakukan. Teliti satu per satu metode diet tersebut. Telaah lagi dan tanyakan ke diri ini sanggup atau tidak.

Banyak dari metode diet yang sebetulnya sederhana, hanya butuh konsistensi. Tapi walaupun begitu banyak yang gagal dalam menjalaninya.

Misalkan harus melakukan ini di pagi hari, melakukan itu menjelang tidur, dan seperti itu. Hal ini yang sering gagal, lalai, banyak yang sering mengabaikannya.

Adalagi contoh diet yang sederhana, misalkan meminum ramuan air buah. Ini mudah, hanya butuh konsistensi saja.

Minum air limau kasturi misalkan, hanya perlu di minum ketika pagi dan menjelang tidur. Tapi banyak yang susah menjalankannya. Padahal banyak sekali manfaat limau kasturi untuk kesehatan kita.

 Contoh lagi, misalkan memakan 5 butir telur per hari. Karena takut kentutnya bau maka yang dimakan hanya 2 butir telur per hari. Ini tentu saja menyalahi dari metode diet yang dijalankan.

Padahal setiap program diet mempunyai nilai nutrisi yang harus dipenuhi. Inilah mengapa sudah ikut program diet tapi berat badan tidak turun-turun.

Bukan program dietnya yang salah, hanya kitanya saja yang tidak konsisten.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramping dan Langsing Dalam Seminggu

Buah Jeruk dan Kecantikan Kita