5 Makanan Yang Sehat Dimakan Ketika Diet

Diet adalah usaha yang dilakukan untuk mengontrol pola makan kita. Jika tanpa diet kita bisa makan apa saja sesuka hati tanpa ada yang dirisaukan. Maka dengan diet pola makan kita diatur. Mulai dari waktu makan hingga apa saja yang dapat dimakan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa makanan yang sangat baik dimakan ketika sedang berdiet.

Bahan makanan ini mudah di temui di sekitar kita. Jadi tanpa perlu bersusah payah untuk mendapatkannya, hanya perlu keluar ke minimarket terdekat sudah cukup.

Apa saja sih 7 makanan yang sehat dimakan ketika diet ini?

1. Oatmeal
Walaupun bukan makanan yang berasal dari Indonesia tapi oatmeal ini dapat dengan mudah kita temui di pusat perbelanjaan terdekat. Oatmeal termasuk jenis makanan yang laris makanya kita tidak kesulitan untuk mendapatkannya. Oatmeal sangat bagus sebagai bahan makanan yang mendukung program diet karena kandungan yang ada pada oatmeal begitu baik. Oatmeal sangat kaya akan serat, protein, magnesium, fosfor dan vitamin B1.

2. Apel
Makanan makanan ini sangat mudah kita temui. Baik di pusat perbelanjaan, minimarket, atau di tukang buah. Apel kaya akan anti oksidan yang baik untuk tubuh. Selain kaya akan anti oksidan, apel juga kaya akan kalori dan rendah karbohidrat sehingga ketika kita makan 1 buah apel maka perut kita akan terasa kenyang. Apel bisa jadi bahan makanan pilihan utama ketika berdiet.

3. Putih Telur
Disini saya bedakan antara putih telur dan kuning telur. Walaupun sama-sama telur tapi memiliki karakteristik yang berbeda. Jika kuning telur kaya akan protein dan tinggi lemak maka putih telur berbeda sedikit. Putih telur kaya akan proten dan rendah lemat, jadi ini cocok dikonsumsi ketika sedang diet.

4. Brokoli
Walaupun sedang diet tapi asupan gizi harus tetap seimbang. Untuk menyiasati kebutuhan akan sayuran hijau ketika berdiet maka brokoli bisa jadi pilihan utama. Brokoli rendah kalori tapi kaya akan vitamin hijau, serat dan mineral. Memakan beberapa potong brokoli ketika berdiet sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan akan sayuran hijau.

5. Ikan
Ikan adalah salah satu sumber makanan yang wajib dimakan setiap hari. Entah sedang berdiet atau tidak, tetap harus makan ikan. Karena pada ikan kita akan temui 'lemak baik' yang sangat penting bagi tubuh. Hanya saja yang perlu menjadi perhatian adalah cara penyajiannya saja. Karena sering kali ikan akan diolah dengan cara digoreng. Ini tentu kurang baik, karena dalam minyak goreng ada lemak yang akan masuk ke dalam tubuh kita. Alih-alih tubuh menjadi langsing tapi malah gemuk karena memakan ikan goreng yang tinggi lemak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramping dan Langsing Dalam Seminggu

Buah Jeruk dan Kecantikan Kita

Tetap Semangat Dalam Diet