Ramping dan Langsing Dalam Seminggu

Tadinya saya ingin memberi judul artikel ini dengan "5 tips diet yang aman untuk menurunkan berat badan dalam seminggu". Tapi setelah googling kesana-kemari, judul itu sudah banyak yang pakai. Ya sudah saya mengalah, saya cari judul yang lain, yang sekiranya belum banyak yang pakai dan lebih enak dibaca karena tidak terlalu panjang. Nah ketemunya judul yang ini deh, "ramping dan langsing dalam seminggu".

Tubuh ramping dan langsing diidamkan oleh banyak orang, utamanya wanita. Entah kenapa rata-rata wanita mengidam-idamkan memiliki tubuh yang ramping dan langsing. Alasannya, mungkin loh yah, sekali lagi mungkin loh, kalo lagi membuat baju di tukang jahit gak terlalu banyak bahan yang dipakai. Hehehe...

Oke, pembukaannya segitu dulu, kita langsung pada intinya saja. Nah disini saya akan kasih tip-tip bagaimana kita bisa memiliki tubuh yang ramping dan langsing dengan diet yang aman hanya dalam waktu seminggu saja.

Yuk kita mulai!

1. Sebelum Diet Timbang Dulu
Timbang badan sebelum melakukan diet itu sangat penting. Ibarat lomba lari, kita harus tahu mana garis start dan mana garis finish. Kalo garis start dan finishnya saja tidak tahu bagaimana kita bisa mengukur diet kita berhasil atau tidak. Ya kan?! Ya kan?! Betul kan?!

2. Pastikan Kondisi Kesehatan Mendukung
Diet pada dasarnya adalah tindakan-tindakan yang kita lakukan agar tubuh terus sehat (baca: dengan tidak berbadan gemuk). Nah sekiranya kondisi kesehatanmu tidak mendukung untuk diet ya jangan dipaksakan. Kalo dengan diet terus malah jatuh sakit, kan malah repot urusannya.

3. Minum Air Putih Yang Cukup
Biasanya diet itu mengatur pola makan, bukan pola minum. Jadi pastikan tubuh kamu cukup mendapat asupan air putih setiap harinya. Minum air putih yang banyak (minimal 2 liter per hari) akan membuat tubuhmu tetap segar dan enerjik.

4. Tidur Yang Cukup
Karena diet itu mengatur pola makan maka bisa dipastikan asupan makanan akan sedikit terkontrol. Dengan kata lain ada kalanya perut akan terasa lapar dan tetap tidak boleh makan (ya jelas, kan lagi diet). Nah, buat beberapa orang kondisi perut lapar bisa membuat dia susah tidur. Ini tentu saja salah. Usahakan sebisa mungkin tubuh mendapat waktu tidur yang cukup. Supaya organ-organ tubuh bisa beristirahat sebagaimana mestinya. Kan badan kita bukan hanya perut dan lemak saja, masih ada organ-organ yang lain yang butuh diperhatikan.

5. Disiplin dan Konsisten
Apapun diet yang kamu lakukan, dengan teknik atau metode siapapun, usahakan untuk selalu disiplin dan konsisten dalam melakukan diet. Jangan hanya karena godaan sedikit sudah "selingkuh", comot sana comot sini. Kalo sudah begitu bisa dipastikan program dietnya gagal. Kalopun berhasil pasti butuh waktu yang lama untuk mencapai kondisi ideal.

Sudah, segitu dulu tip dari saya, bagaimana menjadi ramping dan langsing dalam waktu seminggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buah Jeruk dan Kecantikan Kita

Tetap Semangat Dalam Diet